Tags

, ,


Pertama untuk memiliki 4shared daftar dulu agar memiliki account klik disini untuk daftar. kemudian kamu langsung bisa untuk upload berkas yang berbentuk pdf, doc, ppt, odx, jpg, mp3 dll. atau download aplikasi 4shared dekstop untuk mempermudah memasuki account kamu. saya menggunakan 4shared dekstop dalam menjelaskan langkah-langkah ini.

Pada jendela ini Anda harus mengisi login dan sandi akun yang Anda gunakan saat mendaftar ke layanan 4shared. Jika belum punya akun 4shared, Anda harus membuat 
 akun baru dengan mengklik link “Daftar sekarang” di sebelah bawah jendela.

Centang kotak cek “Ingat saya” jika Anda ingin aplikasi ini mengingat login dan sandi Anda kemudian secara otomatis akan melakukan login ke akun Anda saat dijalankan.

Setelah Anda mengisi bagian-bagian tersebut klik tombol “Login” untuk membuka akun Anda. Jika Anda salah memasukkan login atau sandi, Anda akan tetap berada pada layar tersebut. Seandainya Anda lupa sandinya 
 Anda harus mengklik link “Lupa sandi Anda?” di sudut kanan bawah dari jendela Login.

Setelah program berhasil login dan menerima data akun Anda, jendela utama muncul. Ada tiga kontrol utama berikut ini:

  1. Pohon Folder (Memperlihatkan struktur folder akun Anda)
  2. Daftar file dan folder (memperlihatkan isi folder yang dipilih)
  3. Daftar file untuk diunggah (berisi file yang ingin Anda unggah)

Choose files or folders for uploading simply by dragging them onto this screen or you can use the “Select files to upload” button (5) to locate files or folders on your computer that you wish to upload. Please note that when selecting a folder it will be added to the list with all included files and subfolders.

You can delete a file from the list of files for uploading by clicking on the “Delete” icon (3) at the end of the line or by pressing the “Delete” button on the keyboard after the file (or files) is selected.

Pilih direktori di mana Anda akan menyimpan file yang Anda unggah. Untuk membuka folder, klik folder tersebut di dalam pohon folder (1) atau klik ganda folder tersebut dalam daftar file dan folder (2).

Once you chose the files they are ready for uploading. Click the “Upload” button (4) to start the process. You can also stop the upload process by clicking the “Stop” button in the lower right corner of the window during uploading.

Unggahan dilanjutkan tersedia! Jika Anda sendiri berhenti mengunggah atau unggahan terputus karena suatu alasan Anda dapat melanjutkannya. Dalam hal seperti ini tombol “Lanjutkan” akan terlihat sebaliknya daripada “Unggah“. Klik tombol ini untuk melanjutkan pengunggahan.

Catatan: Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan menu “Utama” untuk memilih atau mengunggah file.

OPSI-OPSI UNGGAH

Pada jendela ini Anda dapat melihat tab-tab berikut:Unggah dan Proxy.

Yang pertama digunakan untuk mengedit penataan unggah seperti:

  • Ulir simultan maks (menunjukkan jumlah ulir unggah yang berlangsung secara simultan. Kemampuan seperti ini bertujuan membuat proses unggah beberapa kali lebih cepat)
  • Ukuran segmen (Tiap file diunggah oleh segmen-segmen untuk memungkinkan multi-ulir dan kontinuitas unggahan. berarti, ukuran segmen file yang diunggah oleh ulir unggah.)
  • Batasi kecepatan unggah untuk tiap ulir(memungkinkan Anda membatasi kecepatan unggah jika perlu)

Menggunakan tab “Proxy” Anda dapat mengatur penataan proxy untuk menggunakan Desktop 4shared.

 

Lihat Log

Jendela Log memperlihatkan daftar keterangan kesalahan. Ia akan membantu Anda dan kami dalam memahami alasannya serta cara mengatasinya. Gunakan tombol “Kirim ke Dukungan” untuk mengirim lewat email daftar tersebut ke Tim Dukungan 4shared.

 

Pembuatan folder

Folder creation

Pilih direktori di mana Anda akan membuat folder baru. Untuk membuka folder, klik folder tersebut di dalam pohon folder atau klik ganda folder tersebut dalam daftar file dan folder.

Anda dapat menemukan tombol “Buat folder baru” pada toolbar. Setelah tombol ini diklik, Anda akan diminta memasukkan nama dari folder baru. Masukkan namanya lalu klik tombol “OK” untuk menyelesaikan pembuatan ini.

 

Dapatkan link unduh

Getting the download link

Tinggal klik sebuah file dalam daftar file dan folder untuk melihat link unduhannya. Dengan mengklik tombol “Tuju“, halaman unduhan file akan muncul dalam browser Internet Anda.