Assalamualaikum wr.wb…

Alhamdulilah bisa bertemu lagi dengan bulan yang penuh hikmah ini bersama keluarga tercinta, Menostalgia saat kecil bermain setelah sahur, jalan-jalan bersama teman-teman, dan biasanya pergi ke pantai menjelang akhir pekan. Rasanya tidak ada beban dan tugas yang banyak seperti sekarang ini. Mungkin karena sesuatu yang mesti berubah dari anak-anak ke dewasa menjadikan segala aktivitas dan kondisi yang berbeda.

Syukur alhamdulilah Ramadhan tahun ini aku berada di kampung halaman karena bertepatan dengan libur akhir semester 2.  aku berharap hasilnya yang terbaik buat ku, dengan segala perjuangan yang telah dilakukan olehku semoga Allah swt memberikan yang hasil yang sama dengan apa yang ku harapkan. Amin.

Dalam bulan ini aku sudah berlibur selama 1 bulan, tinggal 1 bulan lagi aku masuk kuliah dan melakukan segala aktivitas seperti biasa. Kadang ku pikir lama sekali liburnya tetapi untuk mengisi waktu yang lama ini aku awali dengan bertilaturahmi kepada para saudara kandung yaitu kakak-kakakku. 1 minggu tinggal di UKD tempat kakakku yang ke-2 untuk  menemani disana karena tempatnya yang sepi dan pelosok kemudian 1 minggu nya lagi aku pergi ke temat kakak yang pertama di tanggerang untuk main dan melihat rumahnya yang baru selesai di renofasi ulang, setelah 1 minggu berlalu aku pulang ke kampung halaman lagi. Masih ada 1 setengah bulan,, apa yang harus aku lakukan untuk mengisi hari-hari??

Akhir bulan Juli lalu aku berfikir ingin mempunyai bisnis online,,, aku berusaha googling untuk mendapatkan referansi tentang bagaimana bisnis itu di jalankan, kebanyakkan bisnis yang ada adalah bisnis affiliasi, dan dari situ aku berfikir bagaimana mendapatkan pelanggan agar aku mendapat komisi dengan bisnis ini, setalah aku coba-coba ternyata harus sabar dan terus berusaha yang maksimal agar meraup pelanggan, akan tetapi aku merasa bisnis ini kurang mendapat peluang yang besar, akhirnya aku berhenti atau aku biarkan saja..

Dan pada awal puasa,, aku hanya berdiam dirumah dan melakukan pekerjaan rumah seperti orang pengangguran. Aku berfikir untuk melakukan sesuatu hal yang sangat berbeda dan pasti tak terlupakan. Aku menjadi kakak yang mengajari adikku untuk belajar mandiri dengan melatih dia untuk makan sendiri. Dengan sabar ku didik dia, alhamdulilah baru 5 hari ini dia sudah ada perubahan untuk belajar makan sendiri dengan sendok, walaupun banyak nasi yang bertebaran. Ini awalku ingin menjadi sesuatu kenangan yang tak terlupakan yang inginku wujudkan. Masih ada sekitar 25 hari lagi sebelum lebaran, berarti masih ada 25 hari lagi aku membimbing adik untuk belajar. . . Stay Spirit🙂

Kemarin, tepatnya tadi malam aku mencoba lagi menjadi bilal di mushola yang biasa ku melaksanakan solat tarawih, ternyata ada hal yang lupa dalam mengucapkan doa-doa itu,, karena sudah 2 tahun aku tidak mengulanginya. tahun kemarin aku tidak berpuasa di rumah melainkan berpuasa di asrama tempat mahasiswa di jogja. Aku tidak pernah tarawih di masjid ataupun mushola melainkan tarawih bersama teman seasrama di suatu tempat yang telah disediakan disana. Karena baru mengalami masa mandiri dan jauh dengan orang tua aku agak merasa kesepian, akan tetapi rasa itu seakan-akan menghilang selaju dengan mengenal banyak teman disana. Banyak cerita – cerita yang lucu sampai  cerita persengketan dengan teman asrama. Cerita ini akan aku lanjutkan bila ada waktu luang untuk mengeluarkan inspirasi di otakku ini.

Wassalam……..